Rabu, 24 Juni 2015

Upaya Menjadikan Negara Indonesia yang lebih baik

http://fc07.deviantart.net/

Hai, kali ini saya akan membahas saran saya tentang upaya menjadikan negara Indonesia yang lebih baik. Masa depan bangsa Indonesia ini ditentukan oleh generasi muda seperti kita, dan adik-adik kita. Sebegai generasi yang akan meneruskan bangsa, kita harus bisa membuat nama Indonesia lebih harum dari sebelumnya, bukan malah merusak. Menurut saya, generasi muda sekarang harus memperbaiki dirinya terlebih dahulu, karena dari tahun ketahun kamu muda yang memakai obat-obatan terlarang makin meningkat. Kepedulian terhadap sesama pun sepertinya juga semakin berkurang. Generasi muda saat ini sepertinya juga mudah untuk di adu domba karena masalah perbedaan, baik itu perbedaan pendapat maupunyang lain. Bukankah semua perbedaanitu yang menjadikan bangsa Indonesia bangsa yang memiliki banyak suku dan budaya? Bukankah kita memiliki slogan Bhinneka Tunggal Eka? 
Sebagai warga yang baik, kita harus menanamkan kebiasaan yang dari dulu sudah ada, yaitu bekerjasama dan tidak pantang menyerah. Kita bisa kok bersatu untuk memajukan bangsa ini kembali seperti saat dulu pahlawan-pahlawan kita bekerjasama untuk memerdekakan bangsa ini. Walaupun sekarang kita masuk era globalisasi, kita harus tetep berusaha mencintai budaya yang kita miliki jangan mudah terpengaruh dengan budaya luar. Sebagai mahasiswa atau pelajar, kita harus rajin dalam belajar jangan sampai kitakecanduan dengan hal-hal yang tidak penting. Belajar bukan hanya membaca buku kok, jika kamu menyukai tentang teknologi, mesin, atau robot kamu dapat mempelajarinya, mungkin saja kamu dapat menciptakan ide baru di masa mendatang. 

Selain itu Bangsa ini juga harus belajar dari sejarah, dari kesalahan yang pernah kita alami dan jangan mengulanginya lagi. Pemerintah Indonesia seharusnya berusaha untuk menghargai karya yang telah dibuat oleh anak bangsa, jangan biarkan anak bangsa kita tidak mendapatkan dukungan padahal niat dari anak bangsa itu adalah untuk memajukan dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia, contohnya seperti bapak B.J. Habibie.

Maka dari itu, mulai sekarang kita harus terlebih dahulu menanamkan rasa nasionalisme pada diri kita sendiri baru kita sedikit-sedikit berusaha berupaya memajukan Bangsa Indonesia dan jangan mengulangi kesalahan yang pernah negara ini buat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar